26.2.14

Mengusir Hantu Dalam Rumah

Bagaimana cara mengetahui apakah rumah berhantu atau tidak ? adalah pertanyaan yang sering muncul saat ini walau jaman sudah modern masih saja ada kecemasan tentang hantu. Untuk itu Raja Jempol akan sedikit mengulas bagaimana cara mengetahui adanya hantu yang akan teruari dalam bagian :
 Pengertian hantu
 Jenis-jenis hantu
 Tempat-tempat hantu
 Cara mengetahui hantu
 Cara mengusir hantu
Raja Jempol Blog
Pengertian hantu, hantu adalah sesuatu benda yang dianggap mengerikan karena jarang dijumpai. Penampakan itu bisa dikarenakan ilusi atau bayangan karena rasa ketakutan seseorang atau efek benda alam. Akan tetapi hantu bisa juga didefinisikan sebagai bentuk perwujudan jin. Karena hantu bentuk perwujudan jin tersebut maka artikel berlanjut pada kupasan dibawah ini.
Jenis-jenis hantu dapat dikategorikan hantu untuk peliharaan, hantu anak-anak, hantu kecil, hantu laki-laki dan hantu perempuan. Hantu anak-anak bisa berupa tuyul, hantu laki-laki sejenis genderuwo, jrangkong dan hantu perempuan seperti sundel bolong, kuntilanak, dan lain-lain. Hantu laki-laki biasanya kemunculannya diawali dengan bau tidak sedap, sedang hantu perenpuan berbau wangi.
Ada pula hantu yang berwujud binatang semisal kucing, ular, anjing dan lain-lain.

Tempat-tempat hantu terbagi dua bagian yaitu kawasan gunung, darat dan air. Kawasan gunung biasa berada di gua-gua atau pohon besar, kawasan darat biasa ada di jembatan, kuburanm rumah/bangunan kosong, pepohonan dan kawasan air biasa ada ditepi pantai dan sungai. Dalam rumah hantu serng suka didapur untuk jeni genderuwo, ruangan kosong, wc/kamar mandi, selokan pembuangan air dari WC/belakang rumah, atap rumah.

Cara mengetahui hantu untuk kawasan daratan terutama rumah, dikarenakan kawasan gunungm pantai atau tempat diluar rumah tidak menjadikan masalah kalaupun ada hantu karena tidak mengganggu orang dalam rumah. Berikut ini langkah nya :
1. Sebuah ruangan berhantu biasanya akan terasa panas dan kurang nyaman
2. Coba beri lampu dan nyalakan lampu tersebut dan amati jika cahaya lampu cenderung terang gelap padahal masih baru maka pertanda ada hantu diruangan tersebut
3. Letakkan seekor ayam jago, kucing atau anjing dalam ruangan tersebut, jika pada waktu malam terdapat tingkah hewan tersebut yang aneh, seperti ayam jago mau kabur, kucing mengeong seperti marah tanpa sebab atau anjing menggongong panjang maka pertanda diruangan tersebut ada hantu, dikarenakan ketiga hewan tersebut mempunyai mata yang tajam untuk meilhat benda yang tak terlihat manusia.
Lalu bagaimana dengan Burung Hantu yang sering berseliweran disekitar rumah anda ? jawabnya rumah/sekitar banyak tikusnya. hehehe

Setelah mengetahui rumah berhantu atau tidak langkah berikutnya adalah cara menegah dan mengusir hantu tersebut, akan tetapi upaya ini tergantung manusia yang menhuni rumah tersebut, hantu yang paling bandel dan betah dirumah adalah jenis Genderuwo/dalbo.
Lakukan hal-hal sebagai berikut :
1. Bersihkan ruangan atau tempat dirumah
2. Beri fentilasi agar cahaya matahari dan udara bisa masuk keruangan tersebut
3. Jangan meletakkan sisa makanan seperti tulang belulang dimeja dapur, segera buang ketempat sampah.
4. Selokan dibersihkan agar iar busuk tidak mengendap.
5. Beri lampu penerangan secukupnya dihalaman belakang rumah/dekat WC, ruang gudang yang dianggap ada hantunya.
6. Gunakan ruangan kosong untuk kegiatan religi atau jangan biarkan ada ruangan tak terpakai untuk aktivitas.
7. Jangan menaman pohon-pohon jenis ini dihalaman depan ruma, kamboja, kemuning, beluntas, waru, mengkudu, beringin, pandan wangi, bamboo. Namun dianjurkan menanam papaya, kelapa gading.
8. Jangan berperilaku takut, tapi harus berani bahwa manusialah manusia terkuat
9. Senantiasa dekatkan diri pada sang Maha Kuasa.

Itulah beberapa tips cara mengetahui dan mengusir hantu dalam rumah, perlu diingat hantu yang sering berujud pocong, kuntilanak, undel bolong dan lain-lain adalah bangsa jin yang menyerupai untuk mengganggu manusia.

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus