24.3.15

Gambar Alat Transportasi Modern

Alat transportasi modern adalah sarana angkutan yang digunakan masyarakat dalam melakukan aktifitas perjalanan, angkutan dengan menggunakan teknologi modern. Teknologi modern tersebut bias berupa motor penggerak, bahan bakar dan teknologi lainnya yang lebih baik. Ada banyak jenis alat transportasi modern, jenis-jenisnya dapat dibagi dalam berbagai kategori misalnya, berdasar kebutuhan, berdasar kondisi tempat, berdasar kepemilikan.

Jenis alat transportasi modern berdasar kebutuhan, meliputi angkutan untuk manusia yang dikenal dengan angkutan umum seperti bus, kereta api, kapal dan lain-lain dan angkutan untuk barang seperti kapal barang, kereta barang dan lain-lain. Jenis alat transportasi berdasar kondisi tempat, meliputi angkutan darat, angkutan udara dan angkutan laut.

Jenis alat transportasi berdasar kepemilikan, meliputi kendaraan pribadi dan kendaraan umum, biasanya kendaraan pribadi berjenis mobil yang daya tampungnya tidak seberapa banyak seperti sejenis kendaraan roda dua yang banyak dijumpai dijalan raya.
Berikut ini adalah beberapa alat transportasi modern :

Sepeda Motor
Sepeda Motor adalah sebuah kendaraan beroda dua yang terdiri dari kerangka, roda, tangki bahan bakar, tangkai kemudi atau setir dan digerakkan oleh mesin
Raja Jempol Blog

Mobil
Mobil adalah kendaraan darat yang digerakkan oleh tenaga mesin, beroda empat atau lebih (selalu genap), biasanya menggunakan bahan bakar minyak.
Raja Jempol Blog

Kereta Api
Kereta api adalah bentuk transportasi rel yang terdiri dari serangkaian kendaraan yang didorong sepanjang jalur kereta api untuk mengangkut kargo atau orang.
Raja Jempol Blog

Kapal
Kapal, adalah kendaraan pengangkut penumpang dan barang di laut (sungai dsb) seperti halnya sampan atau perahu yang lebih kecil
Raja Jempol Blog

Pesawat Terbang
Pesawat terbang atau pesawat udara adalah mesin atau kendaraan apapun yang mampu terbang di atmosfer atau udara
Raja Jempol Blog

Itulah beberapa gambar jenis macam alat transportasi modern yang ada, dari berbagai macam alat transportasi modern yang terus berkembang. Untuk artikel lain silahkan baca juga : Minuman Berenergi Aman Tidak Berbahaya

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus