20.7.15

Penipuan Modus Kredit Motor

Penipuan dengan modus Kredit Sepeda Motor, makin marak saja ditengah moment mudahnya memiliki/membeli sepeda motor dengan uang muka ringan. Perilaku semacam ini merugikan banyak pihak dari mulai yang membeli, dealer, dan juga dokument yang dipakai dalam proses pinjam/kredit motor tersebut. Adapun pola penipuan adalah sebagai berikut :
1. pihak penipu akan mencari mangsa orang yang berkeinginan punya sepeda motor atau orang yang lagi tidak punya duit.
2. Pelaku menjanjikan keuntungan besar dengan proses cepat, dia merayu target untuk menyerahkan dokumen seperti Kartu Keluarga, slip gaji dan KTP.
3. Pelaku merayu target dengan memeberikan keuntungan 50% dari penjualan motor dengan syarat harus menanda tangani sebagai pembeli kredit motor di dealer.
4. Dokumen dan tanda tangan surat target digunakan untuk mengkredit motor via bank, sementara sipenipu membawa motor baru tersebut dengan menjualnya tanpa surat lengkap.
5. Mereka hanya membayar uang muka kredit tanpa membayar uang cicilan, siapa yang akan bertanggung jawab ?
6. Dari hasil penjualan tersebut target diberi 25% dari hasil jual motor.

Kelihatannya menguntungkan, dan biasanya penipu mengimingkan tidak usah kawatir. Padahal ada resiko hukum yang dapat menjerat bagi orang yang nama dan dokumennya digunakan untuk kredit motor, sementara penipu akan lepas tangan sebab nama pada data pengkredit motor adalah milik target. Disisi lain pembeli motor tersebut juga akan mendapat resiko motornya diambil pihak dealer karena tidak melunasi cicilannya.
Itulah info terbaru modus penipuan dengan kredit motor, untuk itu kita perlu berhati-hati dalam membeli motor yang tidak jelas dan dalam merawat motor anda agar awet, untuk itu pakailah Oli Motor Terbaik Total HiPerf.

Sebagai tambahan berikut ini hal-hal yang perlu diketahui/dilakukan untuk mengatasi berbagai pertanyaan tentang permasalahan yang sering kita jumpai :
1. Nomor Darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP & perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112 dan HP akan mencari otomatis network apapun yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bag ianda.Dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dalam kondisi di lock.
2. Kunci mobil anda ketinggalan di dalam mobil? Anda memakai kunci remote?Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil & remote cadangannya ada di rumah, anda segera telepon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil & minta org rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah. Pada waktu menekan tombol pembuka remote, minta org rumah mendekatkan remotenya ketelepon cellular yang dipakainya.
3. Tips untuk menge-Check keabsahan mobil/motor anda.
Ketik: contoh JATIM L8630NS (no plat mobil anda) Kirim ke 1717, nanti akan dapat balasan dari kepolisian mengenai data2 kendaraan anda, tips ini juga berguna untuk mengetahui data2 mobil bekas yang hendak anda akan beli.
4. Jika anda sedang terancam jiwanya karena dirampok/ditodong seseorang untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bias minta pertolongan diam2 dengan memberikan nomor PIN secara terbalik, misal no asli PIN anda 1254 input 4521 di ATM maka mesin akan mengeluarkan uang anda juga tanda bahaya kekantor polisi tanpa diketahui penodong tersebut. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tapi hanya sedikit orang yang tahu (tolong disebarkan).
5. Lupa dengan nomer sendiri ? Nggak usah missed call org biar bisa tau no Sendiri?,nih ada cara cek no sendiri :
Axis : *2#
Xl : *123*7*3*1*1#
Smartfren : *995#
Simpati : *808#
Tri : *998#
Indosat : *123*30#

Untuk info dan trik lainnya silahkan baca juga Oli Mobil Terbaik Di Indonesia Total Quartz, semoga bermanfaat artikel kali ini.

0 comments:

Posting Komentar

Sara Jorok Spam ma'af , Saya Hapus